Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

Keuntungan Punya Sahabat Dibanding Pacar

Kamis, 21 Oktober 2010

Sahabat dan pacar merupakan dua hal yang sangat dekat dengan kehidupan seorang remaja. Keduanya memiliki peran yang sama penting. Meski berbeda secara fungsi dan kegunaan. Walah, kegunaan kayak tool kit aja. Memiliki banyak teman dan sahabat bisa menjadi alat untuk mengatasi kesepian sosial. Sedangkan pacar berfungsi lebih ke arah emosional (lebih dalam).

Permasalahannya, bagaimana kalau kamu tidak punya pacar? Kamu hanya memiliki sahabat. Ah, tidak jadi soal karena saya menemukan beberapa keuntungan memiliki sahabat dibanding pacar. Penasaran, apa saja keuntungan memiliki seorang sahabat dibanding memiliki pacar? Biar kamu ngga mati penasaran, baiklah akan saya beberkan secara gamblang apa saja keuntungannya.


Kamu bisa curhat kapan saja

Hadirnya sahabat di samping kamu tentu bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu kapan saja. Dengan sahabat, kamu dapat membahas banyak hal bersamanya selama berjam-jam. Ketika hubungan mulai berubah, tentunya terdapat berbagai perbedaan yang harus kamu pahami. Bahwa kamu pun harus mengerti waktu dan aktifitas si dia. Misalnya, saat si dia memutuskan untuk pergi hang out dengan teman-temannya. Bahkan, sekalipun kamu benar-benar telah berkomitmen dengannya, kamu juga harus ingat bahwa si dia juga punya kehidupan lain di luar hubungan asmara kalian.

Tidak Akan Membohongi Kamu

Tentu saja, yang namanya sahabat sejati tidak akan menipu kamu. Bukan berarti setiap pacar suka berbohong dan berselingkuh di belakang pasangan mereka. Namun kenyataannya dekat dengan seorang sahabat, tentu tidak ada hal yang harus ditutup-tutupi, sehingga kamu pun tidak perlu khawatir mereka melakukan hal yang buruk sama kamu.

Kamu bisa minta masukkan soal penampilan

Peran lain seorang sahabat yang harus kamu ketahui adalah bisa menjadi tukang kritik yang jujur. Saat kamu tengah kecanduan mengikuti perkembangan tren dan mode, kamu bisa mengandalkan sahabat sebagai penasihat fesyen kamu. Padahal dengan kekasih, belum tentu kamu bisa mendapatkan nasihat fesyen darinya. Bahkan terkadang, penilaian pacar terkesan tidak jujur, mereka hanya ingin menyenangkan hati kamu. Ini fakta loh...

Menceritakan apapun

Dengan sahabat, kamu dapat membahas mengenai hal apa saja. Kamu bisa menceritakan perasaan yang kamu rasakan dengan kekasih pada sahabat kamu. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir bila sahabat menjadi pemarah karena pendapat kalian yang berbeda akan hal-hal tertentu. Bila kamu mengalami masalah dalam hubungan, keuntungan lainnya kamu bisa segera curhat ke sahabat dekat. Biasanya, sahabat yang baik akan selalu ada untuk memberikan saran yang kamu butuhkan, seperti kehadiran kamu yang selalu ada di sampingnya saat ia membutuhkan nasihat kamu. Bukan begitu?

Suatu saat bisa jadi pacar

"Sahabat bisa berubah jadi pacar, tapi pacar jarang yang berubah menjadi sahabat". Sepertinya kalimat ini benar adanya. Kebanyakan pasangan yang putus malah jadi musuh. Sangat jarang mereka yang putus masih berhubungan baik, terutama jika penyebabnya adalah orang ketiga yang tentunya menimbulkan perasaan sakit hati pada salah satu pihak. Sementara itu banyak jalinan persahabatan yang naik tahta menjadi hubungan percintaan.

So, tidak perlu khawatir kalau kamu sekarang tidak punya pacar. Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan memiliki banyak sahabat. Lain waktu saya akan menuliskan apa saja keuntungan menjadi jomblo. Wait and see...

0 komentar:

Poskan Komentar