Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

Tips Membuat Kencan Sukses dan Lebih Berkesan

Sabtu, 09 Oktober 2010

Kencan, kencan, kencan! Saat yang satu ini pastinya selalu Anda tunggu-tunggu. Tak hanya kaum wanita, kaum pria pun ternyata juga bisa deg-degan saat kencan tiba. Tenang, tak perlu panik. Berikut ini Tips membuat kencan Anda Sukses dan menjadi lebih berkesan:

1. Kenali Selera Si Dia. Jika Anda benar-benar ingin memikat hatinya, jangan hanya ikut kebiasaan umum yang menjurus pada ‘kencan standar’. Ada pekerjaan rumah yang harus Anda lakukan , yaitu menemukan kesenangannya. “Perhatikan hal-hal favoritnya. Misalnya bunga, makanan, minuman atau restoran kesukaanya,” kata Carolyn Bushong, penulis Bring Back The Man You Fell in Love With. Pikat hatinya dengan memberi sesuatu yang sederhana tapi disukainya.

2. Berikan Kejutan! Ingin bisa menghadirkan suasan sekaligus perasaan yang romantis? Yang jelas, buat rencana matang dan wujudkan dengan sepenuh hati! “Memang betul, kalau ada uang, segala sesuatu bisa beres. Tapi jika Anda meluangkan waktu dan usaha untuk merencakan sesuatu yang spesial, si dia pasti akan merasa sangat dihargai, “ ujar Douglas Weiss, PhD, penulis Intimacy. Coba siapkan suatu kejutan untuk acara makan malam nanti. Setelah itu goda dia dengan membuat pancingan tanpa “clue”. Jangan lupa katakan kalau hal ini sudah Anda rencakan jauh-jauh hari. Si dia pasti penasaran setengah mati. Sempurnakan kencan dengan malakukan hal-hal yang menyenangkan hatinya.

3. Jadikan Si Dia Orang Yang Paling Istimewa. “Setiap orang senang diperlakukan dengan istimewa,” kata Weiss. “Tak perlu memikirkan hal-hal yang sulit, cukup yang sederhana saja. Misalnya, menarik kursi sebelum dia duduk atau membukakan pintu mobil sebelum dia masuk. Hal-hal seperti itu pun sudah memuatnya merasa menjadi orang nomor satu di hati Anda.” Untuk meningkatkan citra Anda di matanya, lakukan segala sesuatu dengan gaya elegan. Trik ini bisa dilakukan jika Anda mempunyai kenalan manajer restauran terkemuka. Berika kartu kredit Anda kepada pelayan. Begitu acara makan malam berakhir, panggil pelayan, tanda tangani rekening, dan semua beres. Anda pun terlihat makin berkelas di matanya.

4. Nomorsatukan Dia. Memuji adalah tindakan yang menyenangkan. Namun, memberikan perhatian penuh pada pasangan seolah tak ada orang lain di sekita Anda merupakan tindakan mulia. “Anda tentu ingin si dia merasa selalu menjadi prioritas,” kata Bushong. “Fokuskan perhatian Anda padanya. Saat Anda berdua sedang berkomunikasi, lakukan kontak mata sambil menentuh tangannya.” Bisa juga mengatakan hal-hal seperti, “Kamu adalah wanita paling sensual di tempat ini.” Dijamin si dia akan melimpahkan banyak cinta buat Anda!

5. Menjadi Juru Bayar Tidak Selalu Berhasil. Apakah wanita ingin pria yang bisa membayari kebutuhan mereka? Ternyata hal ini bukan segala-galanya buat wanita. Berikut ini, tanggap dari beberapa wanita menganai hal tersebut: “Anggapan bahwa wanita selalu mencari pria berkantong tebal sudah basi. Wanita sekarang sudah sadar, masih banyak hal lain yang lebih penting untuk jadi bahan pertimbangan” (Tari, 25 tahun); “Saya tak menginginkan pria membereskan kebutuhan saya. Saya butuh orang yang bisa memenuhi kebutuhan emosi dan bercinta saya. Saya bisa menghandle sendiri hal lain di luar itu”(Linda, 31 tahun).

0 komentar:

Poskan Komentar