Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

ALASAN MENGAPA WANITA TERTARIK PRIA MATANG

Rabu, 22 Desember 2010

Kemandirian wanita secara finansial ikut mengubah pandangan mereka terhadap sosok pria. Wanita mandiri menginginkan pasangan yang dewasa dan matang.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj40iRWBFPAWfX5vR69cn9Old32zbWclUfve56K1fVflng2QA2JqyEvOC2r5fnnBFlabDDNzPffrnFsKBWzpIJ6Cd5SIwTeaKmwcDa3uLf07bfxx0YHPZOEKAKiUC4CY2mF7Z-ypmjBrNb9/s1600/DSC01171.JPG

Pandangan ini ditemukan setelah serangkaian penelitian yang dilakukan para psikolog di Skotlandia yang dipublikasikan jurnal Evolutionary Psychology.

Temuan ini berbeda dari studi yang pernah dilakukan psikolog sebelumnya. Studi sebelumnya menyebutkan, dalam menemukan pasangan, wanita lebih mencari pria yang dapat menyediakan kebutuhan bagi mereka. Sedangkan, kaum pria lebih mementingkan penampilan pasangan, dikutip dari Fox News.

Hasil kajian itu kemudian diteliti kembali lewat temuan baru yang menunjukkan, kemandirian keuangan wanita telah mengubah pandangan mereka. Kemandirian ini memberi mereka rasa percaya diri yang lebih besar dalam memilih pasangan.

Secara naluriah, pemilihan untuk stabilitas material dan keamanan menjadi kurang penting bagi wanita. Sedangkan, kewibawaan, kematangan, dan usia pasangan menjadi penting.

Pemimpin peneliti, Dr Fhionna Moore, mengatakan, "Kami asumsikan bahwa ketika kaum wanita menjadi mandiri secara finansial, mereka lebih memilih pasangan yang bisa memamahi diri mereka. Sebaliknya, pria mapan lebih mencari wanita lebih muda dan lebih menarik, daripada wanita yang bisa menyediakan kebutuhan dan merawat anak-anak.”

sumber vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar