Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

5 alasan kenapa kita harus tetap berciuman

Sabtu, 16 Oktober 2010

ciuman imagewow...ternyata berciuman tidak sekedar sebagai media penyaluran gairah semata dan atau untuk lebih merangsang gairah sexual tersebut, disamping itu ada banyak manfaat lainnya yang tidak kalah pentingnya. Setelah membaca artikel ini saya yakin anda akan lebih bersemangat lagi untuk berciuman, oleh karenanya kasih tau juga pasangan Anda supaya lebih bersemangat juga. Kalau udah begitu kan frekuensi ciumannya jadi lebih banyak...hikhikhikhik...




Ini dia 5 alasan kenapa kita harus berciuman:

1. Berciuman bisa mendorong imunitas. Sebuah studi yang dilaporkan di jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus (merupakan bagian dari TORCH), ditularkan melalui kontak mulut ke mulut, dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu tertular saat hamil. Namun virus ini tidak berbahaya untuk orang dewasa. Berciuman sudah lama diperkirakan dapat meneruskan virus tersebut, dan menguatkan daya tahan tubuh.

2. Berciuman membantu Anda memilih pria terbaik. Bagaimana mungkin? Anthropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai “alat penilai pria”. Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh. Ketika Anda mencium seseorang, bukankah Anda dapat melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaannya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, menurut Fisher, merupakan suatu “iklan” yang mendalam mengenai siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.

3. Berciuman membuat otot-otot wajah tetap kuat. Saat mempertimbangkan kebugaran tubuh, perut yang rata dan kencang serta pinggul yang bebas selulit selalu menjadi perhatian utama. Namun jangan remehkan latihan yang didapatkan mulut melalui sesi berciuman. Para peneliti mengatakan bahwa kita menggunakan 30 otot saat berciuman, dan hal ini membuat pipi tetap kencang.

4. Berciuman dapat membuat Anda rileks secara alami. Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

5. Yang terakhir, Anda tentu tak akan lupa. Berciuman dapat membakar kalori. Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit antara 2 – 6 kalori. Jika dibandingkan sesi jogging di treadmill atau sekitar kompleks. Bayangkan bila Anda melakukan sesi bercinta sambil terus berciuman. Anda mungkin akan membakar setengah genggam cokelat yang Anda nikmati sebelumnya.

Sumber : (kompas) dikutif dari kaskus.us

Gimana gan? buat para lelaki perhatikan dah yang poin 2...ternyata ciuman bisa menjadi alat bagi si wanita untuk menentukan apakah Anda pria yang pantas menjadi pacarnya atau tidak?...beneran gan saya pun pernah mengalaminya, gara - gara ciuman pertama yang berkesan (padahalkan masih pdkt) Dia bersedia menerima cintaku...hehehe...
Buat Anda yang lagi pada pdkt kalo bisa coba bikin suasana / kesempatan yang tepat untuk Anda dan Dia bisa berciuman...caranya? cari sendiri aja dah...kalo Anda kreatif pasti bisa ko...hikhikhik...Kalo Dia bersedia berciuman, kesempatan nih....kasih ciuman2 yang manis....salurkan ketulusan dari hati anda sehingga timbul kesan rasa sayang yang bisa dirasakan si Dia...ingat pada ciuman pertama ini jangan terlalu mengumbar gairah Anda yang menggebu - gebu...tapi lebih baik tonjolkan dari segi sentuhan - sentuhan yang lebih romantis, penuh kelembutan, kasih sayang dsb....pokoknya buat suasana itu berkesan untuk nya...bagus kalo Dia sampai gak bisa tidur gara2 itu.

Nah kalo udah gitu...perhatikan aja sikap dia di hari - hari berikutnya kayak gimana...jika positif udah deh...jangan nunggu lama...ajak ke tempat yang romantis2 (kalo Anda memang romantis...hehehe...) langsung tembak aja deh...90 % pasti masih tanda tanya....hikhikhik....nggak deh gan saya yakin pasti diterima...ya kalo tidak kan pasti ditolak...hehehe...simpel kan, cuman dua itu ko kemungkinannya...

Tapi lebih baik gitu deh dari pada nunggu 2 gak jelas. Kalo memang benar ditolak tentunya ada alasan lain lah, logikanya kan kalo udah ciuman berarti dia pun suka dengan Anda. Jadi supaya gak penasaran yaa tanyain aja deh apa alasan Anda di tolak...kalo kagak, rasa penasaran akan sulit hilang.

Ok deh gan...jangan anggap ane master cinta gara2 artikel ini yaa...ini cuman sekedar berbagi pengalaman aja...mudah - mudah bisa bermanfaat...thanks udah baca....

0 komentar:

Poskan Komentar