Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

Fraktur Hepatica

Rabu, 13 Oktober 2010

Penyakit ini disinyalir belum ada obatnya, dan para ahli masih melakukan banyak research untuk mencari penawar racun ini.

Fraktur Hepatica: diambil dari kata Fraktur = patah. Dan Hepar = hati. Jadi Fraktur Hepatica ada Penyakit Patah Hati.

Istilah aneh ini pertama kali didengar dari hasil pembicaraan ‘setengah kamar’ antara saya dan si ehem..ehem (rahasia ya, panggil aja Bunga ). Awalnya saya pikir beneran nama medis, eh ternyata cuma becandaan aja. Tapi dengan ini saya merasa punya kewajiban untuk turut menyebarkannya pula.

Kalau HitManSystem bilang fenomena ini sebagai berikut: patah hati, sakit hati, pilu, pedih, perih, sedih, miris, kesepian, merasa tidak diinginkan, merasa menjadi korban kejamnya dunia dan semua emosi negatif lainnya menjadi bagian dari realita Anda. Ditambah dengan penyakit ngarep, romantic junkie, approval junkie dan penyakit-penyakit romansa kronis lainnya, Anda menjadi sosok yang sangat melankolis dan penuh kepahitan.

Tidak banyak yang bisa dilakukan bila anda sedang mengalami hal ini. Mengutip lagi dari HitManSystem bahwa anda akan menjadi kecanduan dengan rasa sakitnya. Bila dibiarkan terus menerus kita akan semakin larut dan terpuruk, dan membiarkan diri terus merasakan emosi-emosi tersebut, tanpa disadari kita akan kecanduan rasa sakit, yang merupakan bagian dari sebuah emosi.

Emosi adalah proses fisiologi yang terjadi di dalam tubuh yang timbul ketika Anda mendapat stimulasi-stimulasi tertentu. Dan emosi memiliki pengaruh yang sangat kuat pada tubuh dan otak Anda. Begitu kuat sehingga apabila Anda membiarkan diri Anda larut dalam emosi, Anda akan kehilangan akal sehat Anda. Semakin sering Anda merasakan gejolak emosi yang sama, maka makin mudah bagi Anda untuk memicu emosi tersebut. Semakin sering Anda mengakses emosi yang sama terus menerus, maka itu akan menjadi sebuah kebiasaan. Dan tanpa Anda sadari Anda sudah kecanduan.

Kei Savourie memberikan tiga tips untuk mengatasinya :

Pertama, Anda harus mengambil keputusan untuk mengatasi kecanduan Anda. Berjanjilah pada diri Anda sendiri.

Kedua, Anda harus menghindar jauh-jauh dari semua sumber kecanduan Anda. Lagu-lagu cengeng, film-film percintaan, dan pikiran-pikiran negatif yang kerap kali menganggu Anda.

Ketiga, Anda harus merubah kebiasaan Anda yang selalu mellow itu. Pergilah bersenang-senang dengan teman-teman Anda, dan lupakan semua memori buruk yang pernah Anda alami. Jangan pernah Anda ingat-ingat lagi.

Perlahan namun pasti, apabila Anda terus melakukan ketiga hal itu, dijamin pasti akan merasakan perubahan yang signifikan. Hidup Anda akan terasa lebih cerah dan berhubungan dengan wanita tidak lagi menjadi sebuah hal yang menimbulkan rasa sakit dan pilu.

0 komentar:

Poskan Komentar