Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

15 drummer terhebat sepanjang masa

Senin, 13 Desember 2010

Ranking 15==>TRAVIS BARKE

Travis London Barker (lahir 14 November 1975; umur 34 tahun) adalah pemain drum asal Amerika Serikat. Namanya terkenal setelah menjadi pemain drum untuk grup Pop-Punk Blink 182, tapi sekarang dia bermain untuk +44. Barker juga bermain untuk beberapa grup musik seperti Box Car Racer, The Transplants, Expensive Taste, The Suicide Machines, dan The Aquabats.Di seluruh badan Travis dipenuhi tato. Pertama kali Travis membuat tato ketika berusia umur 17 tahun. Tato tersebut bertuliskan "BONES" yang tak lain adalah namanya waktu kecil.Travis sudah menikah dua kali. Travis menikah dengan Melissa Kenedy pada 22 September 2001 tapi pasangan ini hanya bertahan selama 11 bulan. Pasangan ini bercerai pada tanggal 6 Agustus 2002. Pada tanggal 30 Oktober 2004 Travis menikah kembali dengan Miss USA 1996 Shanna Moakler. Travis dan Moakler mempunyai 2 orang anak yaitu Landon Asher dan Alabama Luella, serta 1 Moakler Atiana Cecilia de la Hoya anak dari pacar istrinya dengan petinju Oscar De La Hoya. Setelah hampir 2 tahun bersama Travis pun menuntut minta cerai.

Ranking 14==>ALEX VAN HALEN

Alex van halen (lahir:8 Mei 1953) atau yang bernama asli alexander arthur van hallen merupakan drummer band legendaris VAN HALEN. Seperti saudara-saudaranya yang lain, ia merupakan keturunan dari keluarga Van halen yang berasal dari Belanda. Darah senoi mengalir dari Ayahnya merupakan pemain Saxophone dan Clarinet

Ranking 13==>Mike Portnoy

Mike Portnoy (lahir 20 April 1967) adalah drummer kelompok musik Dream Theater. Ia juga memiliki beberapa proyek sampingan seperti TransAtlantic, O.S.I dan Liquid Tension Experiment.

Ranking 12==>TOMMY LEE

Thomas Lee Bass (atau dikenal dengan nama Tommy Lee) (lahir: 3 Oktober 1962) merupakan pemusik yang mendirikan band beraliran glam metal band Mötley Crüe. Setalh lam berkecimpung di dunia musik, Lee membentuk band rap-metal Methods of Mayhem, dan membuat proyek solonya.Ia pernah menikah dengan artis Heather Locklear and Pamela Anderson, yang membuahkan 2 anak.

Ranking 11==>Roger Meddows-Taylor

Roger Meddows-Taylor atau Roger Taylor (lahir 26 Juli 1949; umur 60 tahun) adalah musisi yang paling dikenal sebagai drummer dan backing vocalist kelompok Queen. Ia juga penulis lagu handal, menyumbang setidaknya satu lagu setiap album, dan dapat memainkan berbagai alat musik seperti gitar, bas, dan keyboard.
Roger Taylor lahir di Norfolk. Setelah pindah ke Cornwall, pada usia 8 tahun ia mulai belajar bermain gitar. Setelah tamat sekolah ia pindah ke London untuk mempelajari kedokteran gigi, namun kemudian beralih ke biologi. Pada 1968 ia bertemu dengan Brian May dan Tim Staffell dan membentuk kelompok musik Smile. Setelah Staffell hengkang, Freddie Mercury dan John Deacon bergabung dan mereka membentuk Queen.

Ranking 10==>Ginger Baker

Peter Edward "Ginger" Baker (lahir: 19 Agustus 1939, di Lewisham, London Selatan)merupakan drummer yang terkenal lewat band Cream and Blind Faith. Gaya permainananya bergenre New World music dan kental dengan pengaruh gaya perkusi Afrika. Majalah Rolling Stone menempatkannya di peringkat satu drummer terhebat dalam sejarah.
Yang perlu dicatat dari sosoknya adalah ia merupakan pencipta permainan drum dengan menggunakan double pedal.

Ranking 9==>Dave Grohl

Dave Grohl (lahir 14 Januari 1969 di Warren, Ohio, Amerika Serikat), nama lengkap David Eric Grohl, adalah musisi rock yang pertama melejit sebagai drummer kelompok Nirvana. Setelah Nirvana bubar karena vokalis Kurt Cobain meninggal, ia membentuk Foo Fighters di mana ia memainkan gitar dan menjadi vokalis utama. Selain itu Dave Grohl juga memiliki proyek sampingan Probot.

Ranking 8==>Buddy Rich

Bernard "Buddy" Rich (lahir: 30 September 1917 – 2 April 1987) Merupakan drummer berlairan Jazz. Rich terkenal karena mempopulerkan teknik bermain drum virtuosic, power, groove, dan speed.

Ranking 7==>PHIL COLLINS

Philip David Charles Collins (lahir di London, 30 Januari 1951; umur 59 tahun), lebih sering disebut Phil Collins, adalah seorang musisi pop/rock asal Inggris. Kehadirannya dalam dunia musik cukup menonjol pada era 1980-an. Ia juga dikenal sebagai vokalis grup progressive rock bernama Genesis dan pemenang Grammy Award.

Ranking 6==>Joey Jordison

Nathan Jonas "Joey" Jordison adalah seorang musisi rock/heavy metal amerika. Ia sangat dikenal karena perannya sebagai drummer di Slipknot. Ia juga dikenal sebagai gitaris Murderdolls, sebuah band yang beraliran glam metal/horror punk yang ia bentuk di tahun 2000.Nathan Jonas (Joey) Jordison lahir pada tanggal 26 April, 1975 di Des Moines, Iowa di Mercy hospital. Jordison bersekolah di Waukee High School di Waukee, Iowa. semasa bersekolah, Jordison bermain drum. sebelum bermain drum ia bermain gitar. Jordison telah bekerja di Sinclair pom bensin di Des Moines, Iowa dan bermain dalam berbagai band extreme metal dari daerah Des Moines termasuk Modifidious dan Anal Blast.

Ranking 5==>Lars Ulrich

Lars Ulrich (lahir di Gentofte, Denmark, 26 Desember 1963; umur 46 tahun) adalah drummer kelompok Metallica. Ayahnya adalah pemain tenis profesional dan musikus jazz Torben Ulrich yang bermain musik jazz bersama Stan Getz dan Miles Davis. Lars Ulrich mengikuti jejak ayahnya di kedua bidang ini, bermain tenis sejak kecil dan belajar main musik.
Tapi minat musiknya kemudian beralih setelah mendengar banyak kelompok musik dari the New Wave of English Heavy Metal (gelombang baru musik heavy metal dari Inggris). Pada usia sembilan tahun ia kemudian pergi menonton konser kelompok Deep Purple dan menjadi fan drummer Ian Paice. Ketika berusia tigabelas tahun ia mendapat satu set drum dari neneknya dan mulai berlatih dengan serius.
Empat tahun kemudian ia pergi ke Los Angeles, California, Amerika dengan niat untuk bermain tenis. Ia kemudian memasang iklan baris di salah satu koran lokal dan mendapat jawaban dari James Hetfield. Berdua mereka kemudian menjadi inti kelompok Metallica.

Ranking 4==>RINGO STARR

Richard Starkey, MBE (lahir di Liverpool, Inggris, 7 Juli 1940; umur 69 tahun), dikenal dengan nama panggungnya Ringo Starr, adalah musikus terkenal dari Britania Raya, paling populer sebagai drummer The Beatles.

Ranking 3==>KEITH MOON

Keith John Moon (23 Agustus 1946 – 7 September 1978) merupakan drummer asal Inggris dan merupakan drummer band rock The Who. Ia populer dengan gaya permainannya yang inovatif, eksentrik, dan aksinya yang sering merusak drum di akhir konser.Ia mendapat julukan "Moon the Loon." Moon bergabung dengan The Who pada 1964. Ia menjadi drummer untuk semau album the who mulai dari "Zoot Suit" pada 1964 , hingga Who Are You pada 1978, yang dirilis 3 minggu sebelum kematiannya.

Ranking 2==>NEIL PEART

Neil Peart (dibaca ˈpɪərt) (lahir: 12 September 1952) merupakan drummer yang berasal dari Kanada.Ia merupakan drummer dan pengarang lagu band Rush.

Ranking 1==>JOHN BONHAM

John Henry "Bonzo" Bonham (31 Mei 1948 – 25 September 1980) adalah seorang drummer dari Britania Raya yang paling terkenal sebagai anggota kelompok musik Led Zeppelin. Sampai saat ini ia masih memiliki pengaruh besar untuk banyak pemain drum. Ia meninggal setelah mengkonsumsi sejumlah besar alkohol (vodka).

0 komentar:

Poskan Komentar