Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

Kiat Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh

Minggu, 12 Desember 2010



Hubungan percintaan yang hangat dan mesra berpeluang menjadi renggang saat pasangan harus berpisah tempat tinggal pada satu daerah. Tuntutan pekerjaan, melanjutkan sekolah, atau pindah tempat tinggal bisa menyebabkan terjadinya hubungan jarak jauh.

Memiliki kekasih yang tinggal berjauhan sedikit banyak akan mempengaruhi hubungan yang selama ini terjalin. Agar hubungan tetap hangat, simak beberapa hal berikut ini :


1. Jangan mudah terhasut Facebook atau Twitter

Jika dia akan melanjutkan sekolah atau kuliah, tentu saja ia akan mendapat teman-teman baru di tempat baru. Kamu tidak mungkin bisa mengecek semua teman-teman barunya di Facebook atau Twitter dan terus menerus memata-matainya, bukan?

Sebaiknya berhenti mencurigai apa yang ia lakukan dan percayalah padanya. Ketidaktahuan adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Kamu tidak ingin selalu khawatir mengapa ia tidak menelepon di saat sibuk. Atau, ketika dia menelepon, kamu langsung memborbardirnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuatnya kesal.


2. Percakapan video

Meski tak bisa berbicara berhadap-hadapan dengannya, percakapan lewat video streaming atau skype bisa melipur rasa rindu. Manfaatkan teknologi ini dan maksimalkan untuk melakukan kontak mata dan saling membaca bahasa tubuh.


3. Tandai hari-hari penting

Buat agenda khusus mengenai hari-hari penting yang ingin kalian lewatkan bersama. Jadi, kamu siap memberi kejutan saat dia berulang tahun atau hari jadian kalian.


4. Beri kejutan

Mengirim kartu ucapan dan hadiah-hadiah kecil membuatnya tetap merasa dekat. Namun, jangan berlebihan, apalagi jika dia sedang sibuk dan tidak cepat memberi respons atas hadiah itu.

Bila sedang berjauhan biarkan kalian saling merindukan. Saat bertemu di akhir pekan atau liburan, rasakan bahwa kebersamaan kalian sungguh menyenangkan dan berkah.


5. Bersikap royal sesekali

Membuat kejutan yang menyenangkan bagi kekasih bisa dilakukan sesekali. Jika, selama ini kamu melalui perjalanan bus atau kereta api dan tiba dengan suasana hati buruk, ubahlah jadwal perjalanan dan transportasinya sesekali. Temui dia dengan pesawat dan kagetkan dia dengan kehadiran kamu.


6. Jadwalkan sebuah pertemuan rutin

Dia memang seorang yang sibuk, namun bukan berarti kamu harus selalu mengikuti jadwalnya. Sepakati sebuah waktu, tiga bulan atau enam bulan sekali untuk bertemu. Pastikan tanggal pertemuan rutin ada dalam jadwal kalian berdua.

Bila bertemu, bicarakan dari hati ke hati mengenai hubungan kalian, prioritas apa yang kalian harapkan dalam hubungan dan hal-hal lain. Usulkan padanya jika hal ini tak terpikirkan olehnya.


7. Komunikasi

Saling berkomunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan. Bicarakan harapan kamu, cita-cita dan rencana-rencana kamu, dan upaya untuk saling bertemu satu sama lain. Namun, tetap realistis mengenai waktu dan tempatnya. Jadwal bisa saja berubah asalkan kalian tetap saling memahami.


Semoga hubungan yang terjalin selama ini, akan tetap berlangsung seterusnya, tanpa merasa bahwa jarak merupakan alasan hubungan itu menjadi tidak nyaman dan tidak dapat untuk diteruskan.

Read more: http://siradel.blogspot.com/2010/08/kiat-menjaga-hubungan-cinta-jarak-jauh.html#ixzz17yaOiN3w

0 komentar:

Poskan Komentar