Pertebal Pengetahuanmu

Selamat datang

Rangka Tulang Naga Ditemukan di Kepulauan Bangka

Senin, 13 Desember 2010

Tulang Naga

Penemuan tulang rangka yang diisukan sebagai tulang Naga berkaki enam, telah membuat heboh dan menarik perhatian warga masyarakat kecamatan Toboali, kabupataen Bangka Selatan, Provinsi Bangka-Belitung.

Rangka tulang ini, panjangnya mencapai puluhan meter, dan belum bisa dipastikan apakah tulang belulang itu adalah tulang seekor naga atau bukan. Namun, sebagian besar orang yang telah melihat fenomena ini, menduga itu bukan tulang naga, melainkan ikan paus.

Tulang Naga

Tulang belulang tersebut ditemukan pada kedalaman sekitar tiga meter di depan muara sungai Nyire. Sementara ini, tulang belulang itu disimpan di rumah salah seorang penemunya di Desa Limus, sekitar 15 kilometer arah utara Toboali, melewati daerah transmigrasi.

Bersumber dari Kaskus, salah satu komunitas online terbesar di Indonesia, kerangka tersebut ditemukan pada hari kelima pada bulan puasa yang lalu. Saat ditemukan, terlihat ada semacam pukat yang tersangkut sesuatu, yang tersembul di atas permukaan air.

Tulang Naga

Setelah didekati dan ditusuk-tusuk dengan ujung dayung, ternyata itu adalan kerangka tulang yang posisinya melengkung seperti bulan sabit. Lalu, kerangka tersebut diambil dengan angkutan perahu. Untuk kerangka bagian kepala diperlukan tenaga 15 orang untuk mengangkatnya.

Selain adanya pukat, sesuatu yang menonjol lainnya adalah bulu-bulu dan tanduk pada kepala kerangkan tersebut. Bulu-bulu tersebut, seperti layaknya rumbai bulu pada kepala seekor kuda.

Tulang Naga

Lingkar badan mahluk tersebut berkisar sekitar 2 meter, dengan panjang badan sekitar 15 meter. Dilihat dari bentuk kerangka kepala, mengarah kepada bentuk seeokor ikan paus. Hanya pada tulang ekor yang masih terdapat sisa daging yang menempel di bagian tulang yang lain, bersih dan berwarna putih kusam.

0 komentar:

Poskan Komentar